Posted by : Unknown Jumat, 12 April 2013

Diantara kamu pasti memiliki rasa takut dengan sesuatu, dan sering kali yang berlebihan itulah yang kita sebut parno.
Ada orang yang parno dengan hujan, binatang, ketinggian dan masih banyak lagi.
Ternyata rasa takut itulah yang membtuat kita jadi fobia akan hal tersebut.
Inilah 10 fobia yang teraneh dan terunik yang mungkin nggak pernah kita bayangkan.

1.Geliophobia : adalah orang yang fobia dengan tertawa atapun takut saat berada dekat dengan orang yang tertawa geli. Ia akan meras cemas dan ekstrim saat ada orang yang tertawa didekatnya.
2. Pantophobia : takut akan segala hal. Penderita fobia ini memiliki rasa takut yang semu dan terus-menerus akan sesuatu yang tidak diketahui dan jahat. Bila sudah tahap ekstrim, penderita akan menjadi gila.

3. Hedonophobia : ketakutan akan rasa senang, penderita ini akan merasa bersalah jika bahagia. Perasaan ini muncul karena mereka terlalu memikirkan orang lain yang  sedang susah.
4. Levophobia : ketakutan pada benda-benda yang berada di sebelah kiri. Sebaliknya, takut akan sesuatu  di sisi kanan disebut Dextrophobia.

5. Counterphobia : penderita ini suka dengan situasi menakutkan. Penderita fobia ini menghindari objek yang menjadi sumber ketakutan mereka, sehingga mereka sengaja mencari sesuatu yang membuat mereka takut.
6Alliumphobia : takut pada bawang putih, mereka akan menghindar jika dekat dengan bawang putih dan terlihat cemas saat dekat dengan bawang putih.
7 Phobophobia: ketakutan akan memiliki rasa takut itu sendiri atau terhadap fobia itu sendiri.   Penyebabnya bisa disebabkan dari kombinasi peristiwa traumatik dan penyebab internal, seperti masalah genetika atau keturunan.
8.  Cibophobia : takut pada makanannya sendiri. Penderita ini menghindari makanan da  mengganggap bahwa makanan itu hal yang menjijikan.

9Arachibutyrophobia : ketakutan dengan selai kacang yang menempel pada langit-langit mulut. Orang yang memiliki fobia ini akan sangat merasa terganggu atau malu untuk mengeluarkan selai yang terjebak di bagian atas mulutnya, terutama di tempat umum. Akibatnya  penderita fobia ini tidak akan makan selai kacang seumur hidup mereka.
10. Hippopotomonstrosesquippedaliophobia : penderita yang takut dengan kata atau kalimat panjang. Mereka akan mudah marah atau takut jika melihat kata-kata atau tulisan panjang.
Agak mengerikan juga ya sobat muda. Hayoo, apakah kamu salah satu diantaranya ? Semoga saja nggak ya sobat muda.

Sumber :  http://www.vomsradio.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Pages - Menu

Translate

Blogger templates





Pengunjung

Flag Counter
Aji Sampurna. Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © "Sekedar Posting" -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan