Posted by : Unknown Sabtu, 13 April 2013



Jerawat memang menjadi masalah setiap wanita. Tak heran banyak cara yang dilakukan untuk menyingkirkannya. Meski begitu, untuk memerangi jerawat haruslah dilakukan perawatan serutin mungkin. Pasalnya, jika Anda mengabaikannya, justru jerawat akan mudah menyebar ke seluruh wajah. Namun, bukan berarti Anda harus melakukan perawatan rumit untuk mengatasinya. Cukup dengan hal yang sederhana, seperti dilansir Boldsky.

Rajin cuci muka
Untuk Anda yang memiliki jerawat, rajinlah mencuci muka dua kali sehari. Pasalnya, jerawat justru akan bertambah jika kulit terkena kotoran, polusi, ataupun minyak berlebih. Anda bisa membersihkan kulit wajah dengan susu pembersih atau cuci dengan sabun khusus.

Pengelupasan
Tentu saja jerawat harus dituntaskan hingga akarnya. Pengelupasan kulit secara rutin bisa menjadi salah satu cara untuk memerangi jerawat. Pasalnya, hal itu bisa mengurangi minyak berlebih dan kulit mati yang menjadi penyebab jerawat.

Toning
Seringkali banyak saran yang mengatakan make up harus dibersihkan sebelum tidur. Pasalnya, wajah yang masih penuh make up justru akan membuat jerawat semakin menyebar. Anda bisa menghilangkan dengan toner. Jika punya alergi, pilih toner yang bebas Alkohol untuk membersihkan wajah.

Perawatan kulit musiman
Cuaca yang berubah tentu juga harus diperhatikan. Saat musim hujan tetaplah memakai moisturizer. Anda bisa memilih oil-free moisturizer. Begitu pula saat musim panas. Sebab, kulit yang kering dan gatal tentu bisa menyebabkan iritasi.

Jangan dipencet
Jangan coba-coba untuk memencetnya. Biarkan dia pecah sendiri. Segera bersihkan dengan kapas dan cuci dengan pembersih wajah.

Sumber : okezone.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Pages - Menu

Translate

Blogger templates





Pengunjung

Flag Counter
Aji Sampurna. Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © "Sekedar Posting" -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan