Posted by : Unknown
Sabtu, 16 Februari 2013
Bandung - Meski tampilan luar tidak terlalu banyak berubah, namun dari sisi mesin, Scoopy injeksi berbeda dengan yang lama. Mesin injeksi Scoopy memiliki mesin yang sama seperti milik Honda BeAT-FI.
Hal ini pun langsung disampaikan Manager Technical Training Department PT AHM, Sarwono Edhi di Bandung.
Meski basic-nya sama dengan BeAT ada sedikit perbedaan. "Mesin yang ditawarkan New Honda Scoopy PGM-FI, memiliki mesin yang berbeda dengan Honda Scoopy yang lama. Secara basic mesin ini sama seperti dengan mesin Beat-FI. Namun mesin ini menyesuaikan sudut pengapiannya, itu yang membedakan dengan mesin Beat-FI," tambah Sarwono.
Berikut spesifikasi Scoopy Injeksi :
Hal ini pun langsung disampaikan Manager Technical Training Department PT AHM, Sarwono Edhi di Bandung.
Meski basic-nya sama dengan BeAT ada sedikit perbedaan. "Mesin yang ditawarkan New Honda Scoopy PGM-FI, memiliki mesin yang berbeda dengan Honda Scoopy yang lama. Secara basic mesin ini sama seperti dengan mesin Beat-FI. Namun mesin ini menyesuaikan sudut pengapiannya, itu yang membedakan dengan mesin Beat-FI," tambah Sarwono.
Berikut spesifikasi Scoopy Injeksi :
- Panjang X Lebar X Tinggi: 1.856 x 694 x 1.060 mm
- Jarak Sumbu Roda : 1.256 mm
- Jarak terendah ke tanah : 140 mm
- Berat kosong : 96 kg
- Tipe rangka : Tulang punggung
- Tipe suspensi depan : Teleskopik
- Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dengan sokbreker tunggal
- Rem depan : Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
- Rem belakang : Tromol
- Kapasitas tangki bahan bakar : 3,7 liter
- Tipe mesin : 4 langkah, SOHC
- Diameter x langkah : 50 x 55 mm
- Volume langkah : 108 cc
- Perbandingan Kompresi : 9,2 : 1
- Daya Maksimum : 6.27 kW (8,52 PS) / 8.000 rpm
- Torsi Maksimum : 8.68 N.m (0,89 kgf.m) / 6.500 rpm
- Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 0,7 liter pada penggantian periodik
- Kopling Otomatis : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
- Gigi Transmsi : Otomatis, V-Matic
- Pola Pengoperan Gigi : -
- Starter : Pedal & Elektrik
- Aki : MF battery, 12 V, 3 Ah
- Busi : NGK CPR9EA-9 DENSO U27EPR9
- Sistem Pengapian : Full Transisterized, Baterai
Sumber : http://oto.detik.com