Posted by : Unknown Sabtu, 23 Februari 2013


Sering kali, anda mungkin merasa jengkel dan badmood jika Blackberry anda terasa begitu lambat bahkan terkadang hang saat digunakan. Nah, penulis punya beberapa tips dini yang mungkin bisa anda coba untuk mengatasi masalah Blackberry yang lemot.
mengatasi blackberry lemot

1. Install aplikasi yang penting saja
Menginstall banyak aplikasi atau pun theme, tentunya akan memakan banyak resource memori blackberry anda. Untuk itu, sebaiknya install aplikasi yang memang penting dan hapus aplikasi yang tidak terlalu penting dan jarang anda gunakan.
2. Kurangi Group BBM
Group BBM bisa jadi adalah penyumbang “SPAM” terbesar yang biasa membuat Blackberry anda menjadi lemot. Untuk itu, sebaiknya cari group BBM yang memang benar-benar penting dan berguna buat anda. Untuk menghubungi teman dan orang terdekat, anda bisa menghubungi langsung melalui BBM pribadi.
3. Tutup chat obrolan BBM yang telah selesai
Jika anda merasa obrolan anda dengan seseorang di BBM itu penting dan perlu anda simpan, anda bisa menyimpan histori percakapan anda tersebut dengan setting di BBM – Options – Cari Save Chat History lalu pilihlah media card. Namun sebaiknya hapus percakapan anda yang sudah jauh-jauh hari agar tidak menyita resource blackberry anda.
4. Hapus email-email yang tidak penting
Menyimpan email yang banyak juga akan menyumbang “lemot” untuk blackberry anda. Sebaiknya hapus email yang tidak diperlukan lagi. Apalagi email yang memiliki attachment yang cukup besar.
5. Lakukan pembersihan memori secara rutin
Pembersihan memori sangat penting untuk mengurangi lambat pada Blackberry. Caranya 7.  Dengan melakukan setting pada Menu BlackBerry -> Options -> Security Options -> Memory Cleaning -> dan rbah status menjadi  ENABLE -> Menu BB -> Clean Now
6. Gunakan penyimpanan external
Sebaiknya data-data seperti foto,musik,cideo,dll anda simpan pada media penyimpanan external seperti memory card atau media card.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Pages - Menu

Translate

Blog Archive

Blogger templates





Pengunjung

Flag Counter
Aji Sampurna. Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © "Sekedar Posting" -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan