Posted by : Unknown Sabtu, 23 Februari 2013


iPad merupakan produk tablet unggulan yang diproduksi oleh Apple. Dengan dilengkapi sistem operasi handal, prosesor yang cepat, spesifikasi yang mumpuni, serta daya tahan baterai yang tergolong tahan, menjadikan iPad sangat diminati oleh masyarakat dunia.
tips menghemat baterai ipad

Disini penulis akan membahas secara singkat mengenai kapasitas baterai pada Apple iPad. Seperti yang diklaim oleh Apple, mulai dari era iPad2 mereka mengatakan bahwa perangkat ini memiliki baterai dengan daya tahan hingga 10 jam, dan seiring dengan pembaruan iPad ke versi-versi berikutnya, baterai akan terus ditingkatkan performa dan daya tahannya.
Walaupun iPad terkenal dengan ketahanan baterainya, sebagai pengguna anda juga harus tetap menjaga dan memaksimalkan penggunaan baterai sehingga tetap terjaga kulitas dan performanya. Berikut ini penulis telah merangkum beberapa tips yang bisa anda lakukan guna menghemat baterai iPad anda :
1. Gunakan fasilitas WiFi secara bijak
Jika anda sedang tidak memerlukan Wifi, sebaiknya non-aktifkan fitur WiFi. Caranya, masuk ke menu Settings >> WiFi >> dan pilih Off.
2. Menggunakan Push Email seperlunya
Sebaiknya matikan fasilitas push mail jika memang tidak diperlukan. Anda bisa atur pada menu Settings > Mail, Contacts, Calendar > Fetch New Data. Kemudian alihkan posisi ke Off.
3. Lakukan update software secara berkala.
Hal ini sangt penting, dalam setiap software update tentunya kemampuan dan ketahanan baterai akan  dimaksimalkan. Dengan melakukan Update secara rutin akan memperbaharui software serta menutup bug-bug yang bisa mengurangi performa baterai.
4. Hanya menyalakan bluetooth sewaktu diperlukan.
Anda bisa atur pada menu General > Bluetooth.
5. Non-aktifkan fitur berbasis Location Services.
Location services adalah layanan yang memberitahukan lokasi anda sewaktu melakukan aktivitas pada aplikasi tertentu. Contohnya jika anda sedang meng-update status di twitter, maka akan ada pilihan untuk men-share lokasi anda saat itu.
Sekiranya ini tidak terlalu penting, dan memberitahukan posisi anda kepada orang lain juga bukan hal yang menarik.
6.Gunkan Fitur Pemberitahuan Default iPad secara bijak
Fitur ini berfungsi untuk memberikan notifikasi ke pengguna setiap kali muncul update, data, atau pun aplikasi baru. Fungsi notifikasi ini memang penting, tetapi jika anda tidak terlalu memerlukannya,   sebaiknya anda menon-aktifkannnya guna menghemat pemakaian baterai ipad anda.
7. Menggunakan “Airplane Mode” Secara Bijak
Air Plane Mode pada iPad fungsinya yaitu untuk mematikan semua konektivitas yang aktif mulai dari wifi,internet, sinyal seluler dll. Fitur ini umumnya boleh anda gunakan saat anda sedang berada di dalam pesawat yang memang diwajibkan untuk menon-aktifkan segala perangkat elektronik.
Demikian tips dan cara menghemat pemakaian baterai iPad yang bisa anda coba. Semoga bermanfaat !

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Pages - Menu

Translate

Blog Archive

Blogger templates





Pengunjung

Flag Counter
Aji Sampurna. Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © "Sekedar Posting" -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan