Posted by : Unknown Sabtu, 16 Februari 2013

Penyakit Maag

Maag adalah penyakit yang menyerang bagian lambung, umumnya disebabkan oleh luka atau peradangan. Maag bisa menimbulkan rasa sakit, mulas, perih pada lambung ketika terlambat makan. Jika sudah mengalami penyakit ini, kamu harus hati hati karena jika diabaikan saja bisa menjadi penyakit maag kronis yang kemungkinan bisa meningkat menjadi penyakit kanker lambung.
Luka atau peradangan yang terjadi pada lambung biasanya disebabkan oleh pola makan yang tidak teratur, sering terlambat makan atau bisa juga disebabkan karena kebiasaan makan beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan asam lambung.
Cara yang paling ideal dan mudah untuk mencegah kambuhnya sakit maag adalah dengan memperbaiki pola makan, yang tadinya tidak teratur menjadi teratur dan tepat waktu. Selain itu kamu juga harus menghindari beberapa jenis makanan yang bisa menyebabkanmeningkatknya asam lambung.

Makanan yang Menyebabkan Maag Kambuh

Di bawah ini merupakan daftar makanan yang harus dijauhi oleh penderita sakit maag, agar sakit magnya tidak kambuh lagi.
1.  Makanan pedas
makanan pedas pemicu mag kambuh
makanan pedas pemicu mag kambuh
Jika kamu mencintai makanan pedas, kamu harus merelakan cintamu tidak kesampaian. ini demi baikan lambung kamu. Karena makanan pedas seperti cabai dan merica bisa menyebabkan diding lambung semakin terluka. Jadi sebisa mungkin kurangi atau bahkan jauhi makanan pedas
2.  Makanan yang menimbulkan gas di lambung
sawi kubis nangka pemicu mag kambuh
sawi kubis nangka pemicu mag kambuh
Ada beberapa makanan yang bisa memicu gas di lambung kita saat melalui pencernaan. Antara lain seperti kacang-kacangan, sawi, kubis, nangka. Agar mag tidak kambuh lagi, jangan terlalu banyak konsumsi makanan di atas.
3.  Minuman bersoda dan Alkohol
minuman bersoda pemicu mag kambuh
minuman bersoda pemicu mag kambuh
Minuman yang mengandung soda atau alkohol sangat mungkin membuat gas di lambung meningkat. Jadi kamu harus menjauhi minuman seperti cola, sprint dan lain-lain jika tidak ingin merasakan sakit perut yang sangat perih menyiksa,
4. Mie
mie bikin mag kambuh
mie bikin mag kambuh
Makanan yang bentuknya seperti rambut seperti mie, bihun, pasta atau sumber karbohidrat lain yang bukan nasi seperti ubi dan jagung juga bisa menyebabkan sakit maag semakin parah. Jadi kamu harus bisa tahan apabila di tv setiap hari ada iklan mie instan. jangan mudah tergoda, ini demi kebaikan lambung kamu.
5.  Makanan berkadar lemak tinggi
makanan berlemak tinggi bikin maag kambuh
makanan berlemak tinggi bikin maag kambuh
Makanan berlemak memang terkenal tidak baik bagi kesehatan karena bisa memicu berbagai penyakit, salah satunya adalah bagi penderita sakit mag. Makanan seperti kue dengan margarin pekat, keju, jerohan dan berbagai macam es krim bisa menyebabkan sakit mag. Kurangi jenis makanan tersebut.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Pages - Menu

Translate

Blog Archive

Blogger templates





Pengunjung

Flag Counter
Aji Sampurna. Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © "Sekedar Posting" -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan