Posted by : Unknown Jumat, 22 Februari 2013

Kalian semua pasti tau kan olahraga sepak bola di Indonesia itu sangat di sukai oleh banyak orang, olahraga satu ini tidak hanya digemari oleh para kaum Adam, namun digemari juga oleh para kaum Hawa .Namun dapat kita ketahui bahwa perkembangan sepak bola di Indonesia ini sangat kurang.

Nah yang akan gue bahas kali ini adalah perbedaan antara fasilitas yang diberikan oleh negara Indonesia dengan Negara Spanyol, yakni perbedaan lapangan yang bisa kita lihat disini .

Kita mulai dari lapangan sepak bola asal spanyol, yakni camp nou stadium yang menjadi stadion kebanggaan para warga Barcelona





 Stadion ini terletak dibagian tengah kota Barcelona, stadion Camp Nou ini memiliki arti "Lapangan baru ", stadion ini mulai dibangun pada tanggal 28 maret 1954 dan dibuka pada tanggal 24 september 1957 .
Rumput yang digunakan adalah rumput unggulan (terbaik) dari spanyol yang memiliki tekstur lembut dan bisa  sejuk . Stadion ini dapat menampung sekitar 98.772 suporter
Dan sekarang gue akan ngasih liat kalian semua tentang stadion kebanggan Indonesia, Stadion Gelora Bung Karno (GBK)



Stadion yang menjadi kebanggan negara kita ini adalah Stadion yang memenuhi standar stadion FIFA, stadion GBK berdiri pada tanggal 8 Februari 1960 dan dibuka langsung oleh presiden pada masa itu (Soekarno) dan disaksikan langsung oleh masyarakat indonesia . Stadion ini memiliki tekstur rumput yang "lumayan" dan kondisi lapangan saat tergenang air pun tidak terlalu becek. Stadion ini dapat menampung sekitar 88.000 suporter .

Dari riview diatas bisa kita lihat perbedaan yang tampak pada gambar, stadion camp nou barcelona sangat terawat dan rapih sedangkan lapangan GBK jakarta tidak terlalu terawat walaupun kondisinya sudah memenuhi standar FIFA .Padahal setelah ditelusuri teknik tiki-taka yang sering dilakukan barca itu pun tergantung pada kondisi lapangan yang ada . Bola akan meluncur lebih deras dirumput yang memiliki kualitas yang baik, jadi jika Indonesia ingin menerapkan teknik bola-bola pendek seperti Barca jelas Indonesia harus membenahi stadion terlebih dahulu , karena stadion pun berpengaruh untuk kualitas permainan sebuah Tim sepak bola .



{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. semoga stadion bmw jakarta indonesia lebih besar dari stadion spanyol dan gbk jakarta

    BalasHapus
  2. jelas jenis rumput berbeda. karena rumput eropa tidak bisa tumbuh di Iklim tropis. pilihan Indonesia saat ini hanya Zoysia Japonica yang asli dari Indonesia, atau Zoysia Matrelia Linmer, yang keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing - masing.

    BalasHapus

Pages - Menu

Translate

Blog Archive

Blogger templates





Pengunjung

Flag Counter
Aji Sampurna. Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © "Sekedar Posting" -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan